Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Rabu, 24 Februari 2016

Manfaat Kesehatan Minum Air Hangat

AIR hangat tidak hanya cocok diminum saat cuaca dingin saja. Dibanding air dengan suhu normal, air hangat dalam keadaan tertentu, bisa lebih baik untuk menjaga kesehatan bahkan penyembuhan.

Apa saja manfaat dari minum air hangat, berikut paparannya, seperti dilansir dari Boldsky, Rabu (24/2/2016).

Detoksifikasi

Dengan meminum air hangat, suhu tubuh naik, sehingga menyebabkan kita lebih sering berkeringat. Semua racun dan radikal bebas bisa keluar dengan keringat Anda. Peras jus lemon, madu, tambahkan beberapa daun jahe, mentimun, mint, dll, dalam air hangat Anda.

Bantu turunkan berat badan

Minum air hangat akan memetabolisme dan mempercepat sirkulasi darah, sehingga membantu tubuh Anda untuk membakar beberapa lemak dan mengeluarkan radikal bebas dalam tubuh Anda. Positifnya lagi, ini akan membantu mengontrol rasa lapar.

Membersihkan tenggorokan dan hidung tersumbat

Air hangat merupakan obat alami untuk meredakan sakit tenggorokan dan penyakit umum seperti batuk dan dingin, serta membersihkan hidung tersumbat. Anda dapat menambahkan salah satu lemon, madu, jahe, jus daun kemangi atau sari lidah buaya untuk bantuan cepat.

Mengurangi kram menstruasi

Minum air hangat akan melemaskan otot-otot perut Anda, sehingga mengurangi nyeri haid. Tambahkan teh ke gelas air hangat untuk bantuan instan.

Melindungi pencernaan

Segelas air hangat setiap pagi sebelum makan dapat membantu tubuh Anda mendetoksifikasi bahan makanan yang tersisa. Kebiasaan ini juga membuat pergerakan partikel lebih halus sehingga membantu melancarkan fungsi usus halus.

(ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar