Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Rabu, 24 Februari 2016

Lupa Sarapan Bikin Tubuh Lemas, Kenapa?

SETIAP Anda tak menyempatkan waktu untuk sarapan, perut akan terasa lapar dan tubuh lemas. Kenapa sebabnya?

Dijelaskan Spesialis Gizi Klinis Dr dr Samuel Oetoro MS SpGK, kadar gula tubuh manusia menurun di pagi hari. Otomatis hal ini membuat tubuh kehilangan energi dan lemah saat beraktivitas.

"Saat pagi hari, kandungan glukosa, protein dan lemak dalam tubuh mengalami penurunan tapi sedikit. Kalau sudah terjadi penurunan, maka butuh makanan," terang dr Samuel di sela-sela peluncuran Bulan Sarapan Sehat bersama Frisian Flag di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Padahal, menurut dia, gula darah dapat menyimpan cadangan energi. Di samping itu, fungsinya juga dapat mengatur kerja otak selama beraktivitas.

"Sehingga di sinilah sarapan menjadi penting. Agar tidak berlebihan, siasati dengan memilih makanan yang dapat menaikkan gula darah. Kemudian ini bisa ditahan hingga makan siang," imbuhnya.

Dia menyarankan, setiap sarapan Anda jangan lupa konsumsi menu yang kaya karbohidrat, vitamin, serat, hingga protein. Contohnya seperti roti, buah dan susu.

(ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar