Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Rabu, 24 Februari 2016

Kenapa Kita Butuh Sarapan Setiap Pagi?

SARAPAN harus menjadi satu kebiasaan yang tak boleh ditinggalkan. Kenapa seseorang butuh melakukan hal itu?

Spesialis Gizi Klinis Dr dr Samuel Oetoro, MS SpGK mengatakan, sebelum memulai hari untuk beraktivitas tubuh kita membutuhkan tenaga. Ini didapat dari asupan makanan yang dikonsumsi setiap hari, mulai pagi hingga malam hari.

"Aktivitas di pagi hari butuh tenaga yang didapat dari makanan. Bahan makanan juga berperan untuk penyedia energi. Sementara yang membentuk tubuh adalah karbohidrat, protein, dan lemak," ujarnya saat peluncuran Bulan Sarapan Sempurna bersama Frisian Flag, di kawasan Senayan, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Ia menambahkan, semua nutrisi yang telah disebutkan itu dianggap sebagai mediatori tubuh membentuk energi. Apalagi asupan vitamin dan mineral yang dikandung oleh banyak jenis makanan yang kita konsumsi setiap hari.

"Energi penting untuk mengatur otak yang membuat kita dapat berpikir dan bergerak. Kalau otak kita gak nyuruh jalan, kita tidak bisa bergerak," terangnya.

Dia melanjutkan, alasan lain kenapa kita butuh menyempatkan sarapan pagi yaitu untuk membantu metabolisme tubuh. Juga, makanan yang kita lahap saat sarapan yaitu dapat menghancurkan lemak dan gula tinggi yang menjadi sisa-sisa makan malam.

"Saat tidur malam, tetap ada metabolisme. Fungsi jantung, otak dan ginjal tetap belangsung. Artinya masih ada metabolisme zat-zat yang masuk ke tubuh. Makanya kenapa kita wajib sarapan di pagi hari," tutupnya.

(ren)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar