Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Rabu, 24 Februari 2016

7 Manfaat Kesehatan Tidur di Lantai

BOSAN tidur di ranjang? Mungkin Anda bisa sesekali mencoba tidur di lantai. Karena, ada 7 manfaat kesehatan tidur di lantai. Apa saja?

Berikut 7 manfaat tidur di lantai sebagaimana dikutip Boldsky, Senin (22/2/2016).

Meningkatkan postur


Tidur di lantai memberikan banyak manfaat kesehatan, terutama jika tanpa bantal. Cara ini menyelarakan kepala, leher, tulang belakang, pinggul dan seluruh tubuh. Selain itu, hal ini juga akan membantu menyingkirkan sakit badan.

Mengurangi sakit bahu


Tidur di lantai dapat menyembuhkan sakit pada bahu. Cobalah tidur di lantai selama setidaknya 3 malam berturut-turut dalam seminggu untuk membantu menyelesaikan masalah ini.

Mencegah nyeri punggung bawah


Kebanyakan wanita menderita nyeri punggung bawah, namun bisa diatasi dengan tidur di lantai. Beberapa ahli kesehatan berpendapat bahwa tulang belakang dapat tetap lurus dan menyesuaikan diri dengan baik di lantai.

Sirkulasi darah lancar


Jika sirkulasi darah Anda lancar, maka memiliki risiko lebih kecil mengembangkan masalah kesehatan yang berhubungan dengan jantung. Sirkulasi darah yang baik juga diperlukan untuk menjaga tubuh bugar dan aktif.

Menghilangkan gelisah

Tidur di ranjang pada malam hari terkadang menyebabkan keringat mengucur deras, terutama menggunakan selimut, sehingga menyebabkan gelisah. Tapi, ketika tidur di lantai, tidur menjadi lebih nyenyak karena tidak ada kegelisahan yang terasa.

Relaksasi

Ketika tidur di kasur, maka tubuh harus menyesuaikan diri. Tapi, ketika tidur di lantai, maka tubuh benar-benar bisa bersantai. Dengan cara ini, maka Anda bisa menghilangkan stres yang baik untuk kesehatan mental.

Mencegah insomnia

Insomnia adalah gangguan tidur yang paling sering dialami banyak orang. Para ahli menyatakan bahwa tidur di lantai akan mengurangi gangguan tidur ini.

(hel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar