Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Rabu, 24 Februari 2016

7 Manfaat Menakjubkan Makan Pisang

TIDAK salah memang jika pisang menjadi buah favorit banyak orang. Karena, ada 7 manfaat menakjubkan dari makan pisang bagi kesehatan.

Untuk Anda yang belum suka mengonsumsi pisang, mungkin akan berubah pikiran dengan manfaat kesehatannya. Berikut 7 manfaat menakjubkan dari makan pisang sebagaimana dikutip Boldsky, Minggu (21/2/2016).

Meningkatkan kesehatan ginjal


Apakah Anda tahu bahwa makan pisang beberapa kali dalam seminggu dapat mengurangi risiko penyakit ginjal hingga 50 persen? Nah ini adalah fakta yang terbukti. Pisang adalah sumber potasium yang baik, karena itu mengontrol tekanan darah dan mengatur fungsi ginjal tetap sehat.

Mengurangi nyeri saat latihan


Ini adalah makanan sempurna bagi Anda yang gemar berolahraga, terutama karena kandungan mineral dan karbohidrat mudah dicerna. Hal ini membantu untuk mengurangi kram otot dan nyeri saat berolahraga.

Meningkatkan sensitivitas insulin


Pisang merupakan sumber yang baik dari pati resisten, sehingga dapat meningkatkan sensitivitas insulin. Resistensi insulin merupakan faktor risiko utama beberapa penyakit, termasuk diabetes tipe 2. Jadi, turin mengonsumsi pisang membuat Anda terhindar dari penyakit diabetes tipe 2.

Tinggi serat


Pisang mengandung tinggi serat yang memiliki banyak manfaat kesehatan. Studi menunjukkan bahwa kandungan serat dalam pisang dapat meningkatkan kesehatan usus, mengurangi resistensi insulin, membantu menurunkan kadar gula darah setelah makan.

Kaya nutrisi


Pisang merupakan sumber kalium, vitamin B6, vitamin C, magnesium, tembaga, mangan dan serat adalah beberapa nutrisi yang ditemukan dalam buah ajaib ini. Studi menunjukkan bahwa 90 persen dari kalori dalam pisang berasal dari karbohidrat.

Kontribusi menurunkan berat badan


Pisang membantu perut kenyang dan mengurangi nafsu makan, sehingga konsumsi kalori lebih sedikit karena kandungan serat. Selain itu, kandungan serat pisang mendorong penurunan berat badan dengan meningkatkan metabolisme.

Mengandung antioksidan

Pisang adalah buah yang mengandung tinggi antioksidan, sehingga membantu mengurangi kerusakan dari radikal bebas dan menurunkan riusiko beberapa penyakit. Misalnya, kandungan dopamin dan catechin mengurangi risiko Anda terkena penyakit janutng dan penyakit degeneratif, termasuk diabetes.

(hel)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar