Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Senin, 25 Januari 2016

7 Perbedaan Android yang Dulu dan Sekarang

Android sudah "matang" sebagai platform mobile. Kini, tujuh hal berikut yang dulu sempat merundung para penggunanya sudah tak relevan lagi.
Selasa, 26 Januari 2016 | 09:55 WIB

Saat pertama muncul dulu, Android kerap dipandang sebagai jiplakan inferior dari iOS. Platform mobile besutan Google ini pun berap menjadi bulan-bulanan pada fanboy iPhone.

Tapi sekarang Android sudah berubah menjadi jauh lebih matang. Bahkan, dalam beberapa kasus, sang robot hijau memberikan inspirasi bagi Apple untuk diimplementasikan di perangkat berikutnya.

Sebagaimana dirangkum Nextren dari Yahoo Tech, Senin (25/1/2016), ada tujuh perbedaan antara Android yang dulu dan sekarang.

Ketujuh hal tersebut, yang dijabarkan di bawah ini, sekarang sudah tak relevan lagi buat Android.

1. Miskin aplikasi berkualitas

Sudah tak terhitung banyaknya aplikasi Android yang beredar di toko resmi maupun pihak ketiga. Aplikasi-aplikasi populer yang dulu hanya tersedia di iOS pun sudah bermigrasi ke Android.

Kalaupun ada aplikasi eksklusif iOS, biasanya tak butuh waktu lama sebelum versi Android-nya muncul.

2. "Nyontek" Apple

Tentu saja ada saatnya Apple "mengalahkan" dalam arti lebih dulu dari Android. Tapi tak jarang terjadi hal sebaliknya.

Seperti dalam hal multi tasking, drop down menu, widgets dan panel notifikasi yang duluan hadir di Android.

3. Tak punya "iCloud"

Saat ini penggunaan  "Google Drive" sudah meluas di kalangan para pengguna Android. Google pun semakin intensif mengintegrasikan cloud storage di Android, semisal untuk mengunggah foto-foto lewat aplikasi Photos.

Google Drive pun bisa dikatakan memiliki fungsi layaknya "iCloud" bagi pemilik gadget Android.

4. Tak punya "iTunes"

Memang, tidak ada iTunes di Android. Tapi pengguna bisa memakai Google Play Music yang sebenarnya punya konsep mirip dan bisa berperan sebagai substitusi.

5. Hanya sedikit yang memakai

Dari awal yang sederhana, perangkat-perangkat Android kini telah merajai industri gadget mobile. Sebanyak 83 persen pengguna ponsel di dunia memakai sistem operasi Android. Jumlah perangkatnya yang beredar pun mencapai miliaran unit.

6. Tak ada "Siri"

Android punya Google Now dengan yang sanggup melakukan banyak hal dan memproses permintaan pengguna seperti halnya Siri.

7. Kameranya  membingungkan

Tidak juga. Aplikasi kamera Android kini sudah lebih simple dan mudah dipakai. Cukup buka, arahkan ke objek foto dan tekan tombol bulat yang ada di bagian bawah layar.

Penulis: Yoga Hastyadi Widiartanto
Editor: Oik Yusuf
Sumber: Yahoo Tech

Tidak ada komentar:

Posting Komentar