Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Minggu, 03 Januari 2016

Efek Buruk Konsumsi Chicken Nugget

Chicken nugget adalah salah satu makanan olahan yang menjadi favorit. Tak hanya praktis, jenis makanan yang satu ini juga mudah didapatkan.

Namun siapa sangka, ternyata chicken nugget bisa menjadi sangat berbahaya bagi kesehatan.

Dilansir dari Boldsky, chicken nugget berbhaya bila dikonsumsi terlalu sering karena kandungan komposisi yang terlalu banyak bahan pengawet.

1. Hidrogenasi minyak
Meskipun umumnya chicken nugget dibuat dengan tambahan minyak kedelai, namun tetap saja mengandung lemak trans. Hal ini bisa membuat orang yang mengonsumsinya mengalami
obesitas.

Lebih dari itu, minyak yang sudah terhidrogenasi dapat memicu penyakit jantung, bersama dengan peradangan dalam tubuh Anda.

2. Tinggi gula
Orang dengan diabetes harus menghindari konsumsi chicken nugget. Karena gula di dalamnya dapat menyebabkan hiperflikemia yang berisiko fatal bagi tubuh penderita.

3. Tinggi lemak
Terlalu banyak mengonsumsi chicken nugget berisiko menyimpan lemak dalam tubuh Anda. Lemak memang menjadi bahan bakar tubuh Anda, tapi jika berlebihan akan menyebabkan bencana.

4. Tinggi natrium
Jumlah natrium dalam chicken nugget sangat tinggi. 10 chicken nugget mengandung sekitar 1000 mg natrium, sedangkan seseorang hanya perlu 2000-3000 mg per hari.

Karena tidak ada kalium dalam nugget yang bisa menyeimbangkan natrium, tekanan darah Anda dapat meningkat sampai level berbahaya. (Ism)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar