Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Minggu, 27 Maret 2016

Mengungkap Kisah Suram Hoodie yang Kini Jadi Tren

Oleh : Finalia Kodrati, Rintan Puspitasari
Jum'at, 25 Maret 2016 | 14:50 WIB
Oleh : Finalia Kodrati, Rintan Puspitasari

VIVA.co.id - Hoodie adalah model baju atau kaos yang dilengkapi dengan tudung kepala. Hoodie kini tak lagi identik dengan penampilan sporty. Demma Gvasalia, seorang desainer menganggap hoodie sebagai pakaian yang kompleks.
Semua orang dari berbagai kalangan, mulai dari selebriti, kalangan atas hingga kalangan bawah menggunakan hoodie.
"Menggunakan hoodie dalam mode saat ini merupakan norma. Ini seperti menggunakan jins," kata Claudine Rousseau, yang mengajar rancangan mode pakaian olahraga di London College of Fashion seperti dilansir dari The Guardian.
Hoodie yang ada saat ini yang bisa digunakan kapanpun merupakan impian Champion di New York. Label ini pertama kali menciptakan pakaian hoodie pada tahun 1930. Pakaian ini dibuat sebagai bagian dari pakaian olahraga.
Saat merek ini pertama kali menjual hoodie, pakaian ini laris di antara siswa dan juga pekerja buruh, hingga sebelum akhirnya digunakan oleh anggota kelompok kelas atas.
"Hoodie bergeser dari pakaian olahraga menjadi pakaian normal lainnya, dan menjadi bagian dari seragam kelas pekerja," ungkap Rousseau.
Di awal tahun 1980, identitas visual yang baru muncul tanpa berhubungan dengan olahraga. Hoodie dari beberapa merek olahraga ternama digunakan sehari-hari di rumah tanpa harus sedang berolahraga.
Model baju hoodie sempat memasuki masa suram saat banyak perampok remaja menggunakan pakaian tersebut.,
"Ini sangat mengganggu kenyataan bahwa banyak pelaku kriminal menggunakan pakaian jenis ini, namun tetap tanggung jawab pertama kami adalah untuk melindungi masyarakat umum," jelas Inspektur Detektif Alan Postawa.
Hoodie yang semula sempat dianggap sebagai simbol komunitas hitam dan cokelat, diasumsikan sebagai pelaku kriminal dan bersalah di Amerika, kini mendapat tempat di hati banyak orang, bahkan panggung mode.
Dan tidak ketinggalan, anggota keluarga Kerajaan Inggris sekalipun seperti Pangeran Harry dan Ratu, bahkan pernah tertangkap kamera sedang menggunakan hoodie.
Artis terkenal Korea juga terkena demam hoodie. Beberapa di antara mereka sering tertangkap kamera mengenakan hoodie.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar