Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Jumat, 05 Februari 2016

Mourinho Gantikan Van Gaal di Musim Depan?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Jumat, 05/02/2016 15:02 WIB

Manchester - Musim ini bisa jadi yang terakhir bagi Louis van Gaal menjadi manajer Manchester United. Van Gaal diyakini akan pergi dan posisinya akan diisi oleh Jose Mourinho di musim depan.

Kontrak Van Gaal di Old Trafford sebenarnya baru akan habis pada akhir musim 2016-17. Akan tetapi, sampai sejauh ini performa MU di bawah asuhannya tidak cukup meyakinkan.

Setelah berhasil mencapai target -- minimal -- finis empat besar di musim lalu, Van Gaal tidak mampu memenuhi ekspektasi untuk membawa Wayne Rooney dkk. kembali ke persaingan gelar juara. MU kini duduk di peringkat kelima klasemen dengan selisih 10 poin dari Leicester City di puncak dan terpaut lima poin dari Arsenal yang menghuni urutan keempat.

Meski kerap mendominasi bola, namun permainan MU dianggap membosankan dan tidak efisien yang mana hal ini menuai kekecewaan fans maupun pemain-pemain legendaris klub. Untuk itu, MU disebut-sebut akan menyudahi kerjasamanya dengan manajer kebangsaan Belanda itu lebih cepat, terlepas hasil akhir yang didapat tim.

Dikutip Daily Express dan ESPNFC, Jorge Mendes, agen Mourinho telah menyelesaikan pekerjaannya dengan mencarikan kliennya klub baru yakni MU. Namun, belum ada peresmian tertulis akan kesepakatan itu.

Sebelumnya, ada pun yang menyebut bahwa salah satu pemilik MU tertarik dengan Mouricio Pochettino. Pochettino berhasil mendongkrak Tottenham di musim ini dengan jumlah dana yang terbatas tapi pria Argentina itu dinggap belum bisa menangani klub sebesar MU.

Assisten manajer MU Ryan Giggs juga sempat dikaitkan untuk menggantikan Van Gaal. Akan tetapi, MU dikabarkan tidak ingin mengulang kesalahan seperti saat menunjuk David Moyes. MU lebih percaya dengan manajer yang sudah teruji di level elite seperti Mourinho.

Terlepas dipecat Chelsea pada akhir tahun lalu, Mourinho dipilih MU bukan hanya karena rekam jejaknya yang bagus tapi juga untuk 'mengimbangi' sang rival sekota, Manchester City, yang dipastikan akan dilatih Josep Guardiola di musim depan.

Selain itu, Mourinho memiliki reputasi yang cukup dalam menarik perhatian pemain-pemain bintang agar mau bergabung MU.

(rin/din)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar