Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Rabu, 13 Januari 2016

Bagian Ayam yang Dapat Sebabkan Racun di Tubuh

Daging ayam memang enak, dan menjadi daging favorit banyak orang. Ayam juga mudah diolah menjadi berbagai makana. Kelezatan tekstur ayam mudah diterima oleh lidah banyak orang.

Semua bagian dalam tubuh ayam hampir dapat diolah, mulai dari daging, kulit, kepala, ceker, hingga jeroannya. Tapi ternyata, ada beberapa bagian dari tubuh ayam yang sebaiknya jangan dikonsumsi karena malah akan menjadikan racun.


Inilah bagian tubuh ayam yang jangan dimakan karena menimbulkan racun :

1. Sayap Ayam

Sayap ayam memang lezat, jika digoreng kulitnya yang krispi akan membaluti daging dan terasa enak ketika dimakan. Tapi ternyata, sayap adalah salah satu bagian yang berbahaya. Karena, ketika ayam disuntik maka bagian yang disuntik hormon adalah bagian sayap. Dimungkinkan obat suntikan tersebut masih mengendap di sayapnya dan dapat menyebabkan tumor bagi pengkonsumsi sayap ayam.

2. Kulit Ayam

Siapa yang tidak suka kulit ayam? Bagian ini memang banyak penggemarnya, apalagi jika digoreng chrispy. Memang sangat enak, tapi kulit ayam juga mengandung bahaya. menurut penelitian di Jepang, banyak atibiotik, hormon, racun yang larut dalam lemak terdapat dalam kulit hewan, termasuk ayam.

Oleh sebab itu, di dalam kulit ayam terdapat racun yang larut dalam lemak, yang memungkinkan timbulnya kerusakan metabolisme racun hati jika dikonsumsi.

3. Kepala Ayam

Jika umur ayam semakin tua, maka racun dalam kepala ayam juga makin banyak. Hal ini karena ayam mengkonsumsi berbagai makanan termasuk juga makanan yang mengandung zat kimia berbahaya atau mengandung logam berat. Karena itu, lama kelamaan zat tersebut akan tertimbun di dalam otak ayam dan akan mengakibatkan hal buruk terjadi ketika dikonsumsi manusia.

4. Leher Ayam

Walaupun leher ayam tidak banyak memiliki daging, tapi penggemarnya cukup banyak. Tapi ternyata, di dalam leher adalah organ immune ayam dan banyak mengandung berbagai bakteri dan kuman penyakit. Tentu saja berbahaya jika dikonsumsi.

5. Brutu

Brutu merupakan bagian bawah ayam tempat keluarnya kotoran. Di dalam brutu ini terdapat kelenjar getah bening yang dapat menelan bakteri dan virus. Karena itu, jangan mengkonsumsi bagian ini selain sebagai jalan keluar kotoran juga banyak mengandung virus dan bakteri.
Itulah bagian tubuh ayam yang sebaiknya jangan dikonsumsi karena akan mendatangkan bahaya bagi tubuh. Jangan asal enak dimakan ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar