Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Selasa, 04 Februari 2014

KPU Siap Penuhi Panggilan MK Soal Pemilu Serentak

Komisi Pemilihan Umum tak akan menolak apabila Mahkamah Konstitusi memanggil mereka untuk menjelaskan tentang pelaksanaan pemilu secara serentak. Ketua KPU, Husni Kamil Manik menegaskan pihaknya akan memenuhi undangan MK tersebut.

"Kalau MK mengundang KPU untuk menjelaskan tentang berbagai hal menyangkut penyelenggaraan pemilu 2014, KPU merasa itu suatu kehormatan dan KPU akan hadir," kata Husni di Gedung KPU, Jakarta, Selasa 4 Februari 2014.

Namun, saat ditanya penjelasan seperti apa yang akan KPU sampaikan, mantan komisioner KPU Sumatera Barat itu menolak membeberkan. Husni memastikan sikap itu akan mereka buka dalam persidangan di MK.

Untuk diketahui, MK menetapkan pemilu serentak digelar pada 2019. Pada 2014, pemilu tetap dilaksanakan seperti jadwal semula.

Meski demikian, KPU masih harus memproses gugatan dari Ketua Dewan Syuro Partai Bulan Bintang Yusril Ihza Mahendra yang menghendaki Pemilu 2014 digelar secara serentak. Yusril menilai MK tidak berwenang mengatakan KPU tidak siap melaksanakan pemilu serentak karena wewenang mereka menguji undang-undang.

Sejauh ini, Yusril mencatat KPU juga siap melaksanakan apapun putusan MK. Oleh karena itu, dia menyarankan MK memanggil KPU sebagai pihak penyelenggara pemilu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar