Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Minggu, 14 Februari 2016

Bintang Lapangan: Ini 4 Alasan Rendy Irawan Beralih Dari Sepakbola Ke Futsal

Jika biasanya banyak pemain futsal beralih menjadi pesepakbola. Di Indonesia sebaliknya, pesepakbola beralih ke futsal.

Seperti yang dilakukan oleh mantan pemain Persija Jakarta dan juga Persebaya Surabaya, Rendy Irawan. Rendy menjalani debut pertamanya di Pro Futsal League bersama Bintang Timur Surabaya. Debut manis karena timnya mampu meraih kemenangan atas Pinky Boys Makassar.

Rendy pun memberikan alasan kenapa dirinya mau bermain futsal dibanding sepakbola meski sedang banyak turnamen di sepakbola, bahkan ia sampai menolak tawaran dari Madura United.

1. Teman Kuliah Pelatih BTS
"Saya diajak bermain futsal oleh pelatih BTS, Eko karena kami teman kuliah di Unesa. Awalnya ragu-ragu, tapi saya kemudian mencoba hingga akhirnya dikontrak BTS," ungkapnya kepada Bolalob.

2. Kompetisi sepakbola yang tidak jelas
"Saya juga untuk sementara memilih futsal karena kompetisi sepakbola yang tidak jelas. Mungkin jika liga jalan lagi saya kembali ke sepakbola karena disanalah saya dibesarkan, tapi untuk sementara memilih futsal. Bahkan saya menolak tawaran dari Madura United karena sudah mengikat kontrak dengan BTS."

3. Gaji kecil, tapi jelas dan teratur
"Harus diakui gaji disepakbola lebih besar dibanding futsal, tapi difutsal meski kecil saya mendapat bayaran jelas dan teratur dibanding sepakbola. Terkadang disepakbola gajinya tidak jelas, bahkan sampai sekarang ada gaji saya yang belum dibayarkan."

4. Nuansa berbeda difutsal
"Sepakbola dan futsal punya nuansa tersendiri. Di futsal tekanan terhadap pemain lebih besar karena membutuhkan kecepatan dan juga stamina dibanding sepakbola, tapi di futsal bisa diganti dan masuk kapan saja. Untuk atmosfer mungkin beda juga dengan sepakbola, namun di futsal atmosfernya juga cukup ramai dan menarik meski belum seramai sepakbola".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar