Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Senin, 10 September 2012

Timnas Coba Perbaiki Peringkat Di Surabaya

Peringkat Indonesia turun ke posisi 168 dari 206 anggota FIFA. Peringkat ini terburuk sepanjang sejarah sepakbola Indonesia. 

 Surabaya akan menjadi saksi bagi kebangkitan tim nasional Indonesia. Tekad ini dicanangkan skuad Garuda seiring dengan rencana uji coba dengan tim nasional Vietnam di Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, 15 September mendatang. Pertandingan uji coba bersifat resmi dan akan berpengaruh pada posisi peringkat Indonesia di FIFA.

 Seperti diketahui, rilis terbaru dari FIFA benar benar menampar PSSI. Peringkat Indonesia turun ke posisi 168 dari 206 anggota FIFA. Peringkat ini terburuk sepanjang sejarah sepakbola Indonesia.

"Pertandingan nanti masuk agenda FIFA. Hasil akhir akan berpengaruh pada peringkat kedua tim," terang Ram Surahman, panpel lokal yang ditunjuk PSSI.

Label resmi tersebut, lanjut Ram, sudah pasti akan membuat kedua tim akan tampil ngotot. Karena itu, Ram berharap para pendukung merah putij bisa memberikan dukungan langsung ke stadion bagi perjuangan Irfan Bachdim dkk. "Ini saatnya memberikan dukungan nyata pada tim merah putih," terangnya.

Bagi Surabaya, ini adalah sebuah kehormatan karena Timnas bisa tanding di GBT. Sebab pertandingan ini adalah laga resmi pertama skuad Garuda  di stadion yang menjadi home base Persebaya ini. "Ini sebuah kehormatan sekaligus sejarah," ucapnya.

Sebenarnya, tahun lalu, Timnas sempat menggunakan GBT. Namun status laga itu hanya uji coba dengan Persebaya. Sementara uji coba resmi Timnas di Surabaya, terakhir digelar tahun 2009 silam. Saat itu, Timnas tanding kontra Malaysia.

"Pertandingan ini akan menjadi ajang pemanasan sebelum kedua tim bertemu di ajang Piala AFF. Jadi kedua tim bakal serius," ucapnya. Rencananya, panpel akan mencetak 55 lembar tiket. Di Timnas, terdapat tiga pemain Persebaya, yakni Taufiq, Rendi Irwan dan kiper Endra Prasetya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar