Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Selasa, 05 Juni 2012

Merpati Band Soft Launching Album Ke-2 di 100% Ampuh GlobalTV



Selama hampir 2 tahun sudah, Merpati Band berkutat di studio rekaman, Album pertama yang direlease di tahun 2007 akhir sukses dipasaran, dan masih bertahan sampai penghujung tahun 2009 dimana single Tak Selamanya Selingkuh Itu Indah kembali mencapai posisi puncak di perolehan RBT salah satu provider terbesar di Indonesia.
Kini 2 tahun sudah terlewati, proses yang begitu lama dilewati dengan penuh tantangan. Sekitar lebih dari 20 materi lagu oleh Merpati Band diproduksi. Namun dari ke 20 materi tersebut tidak semuanya bisa kita masukan di materi Album yang ke 2 ini. Proses aransemen lagu dari setiap lagunya terjadi begitu alot. Berbagai macam masukan menjadikan proses rekaman begitu melelahkan. Adanya keterlibatan beberapa musisi handal seperti Hendry L, Baron Soulmate, dan sesama musisi  lainnya, membuat musik Merpati Band serasa lebih berwarna. Selain itu, adanya dukungan dari Music director diseluruh radio Indonesia, serta dukungan dan masukan dari fans setia Sayap-sayap Merpati Band, membuat Album Merpati Band yang ke-2 kali ini semakin matang. Single “Tak Rela” merupakan single pertama yang direlease di album ke 2 ini sukses sebagai teaser di album ini.
Dari awal tahun 2011 langsung menguasai pasar RBT di semua provider. Dan ini terus berlanjut menguasai hampir 6 bulan lamanya. Data perolehan angka downloader sampai bulan April 2011, Tak Rela sudah mencapai angka 1,3 juta. Ini merupakan pencapaian yang cukup membanggakan, ditengah pasar RBT yang sekarang memang begitu ketat. Proses yang dilewati oleh Merpati Band Band memang sangat panjang. Selain dalam proesesnya melibatkan 2 studio rekaman sekaligus , Merpati Band mengalami kejadian-kejadian yang bakal menjadi sejarah bagi eksistensinya di kancah musik nasional.
Dalam album ke-2 ini Merpati Band menyuguhkan karya-karya yang mampu menguatkan posisinya sebagai Band dengan Konsep Dialog. Dimana kekuatan vocal Rani dan Andi semakin kentara. Lirik-lirik yang masih bertemakan Cinta dilihat dari 2 sisi, dimana antara 2 vokalis tersebut terjadi semacam adanya dialog. Sesuai dengan identitas dari Merpati Band yaitu berpasangan.
Adanya personil baru Dauz Merpati Band cukup memberikan warna yang berbeda di album yang ke 2 ini. Tetapi sekali Merpati Band tetap Merpati Band, dengan tetap mempunyai warna sendiri, karakter yang unik dan setiap kali orang mendengar karyanya akan tau kalau Merpati Band ya seperti ini. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar