Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Minggu, 24 April 2016

Meledek Dan Melakukan Provokasi Di Pertandingan PFL 2016, Bisa Berbuah 'Foul'

Ada kejadian yang tak biasa di laga Black Steel Manokwari Papua Barat pada pekan keenam Pro Futsal League 2016 wilayah timur pada Minggu (24/4/2016) di GOR Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur.

Ardiansyah Runtuboy yang sedang menggiring bola dan coba mengecoh pemain Pinky Boys, Bryan Agathan, masih sempat-sempatnya tersenyum sambil melakukan gerakan provokasi. Namun ternyata hal tersebut dianggap salah oleh wasit Muhammad Ikhwan.

Ikhwan langsung memberi indirect foul kepada Pinky yang lantas membuat para pemain Black Steel terheran-heran. Padahal Ardi tidak melanggar pemain lawan.

Pasca laga, wasit Ikhwan yang sudah berlisensi FIFA menjelaskan hal ini. "Itu tidak dibenarkan karena melakukan gestur provokasi lawan. Kalau hanya memainkan bolanya saja sih tidak apa-apa," kata wasit asal Malang tersebut.

"Lagipula sebelumnya Ardi sudah saya beri peringatan agar jangan provokasi. Ini untuk melindungi agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan," lanjutnya.

Menurut Ikhwan, gestur meledek dan memprovokasi di saat laga sedang berlangsung bisa terkena macam hukuman. "Dari indirect foul hingga kartu kuning hukumannya," ujar Ikhwan.

Bahkan ledekan dan provokaso ini bisa juga mendapat larangan bermain seperti yang pernah menimpa kiper Futsal Kota Bandung, Rizky Bagja.

RISSALAH MAULANA 24/04/16 - 19:40

Tidak ada komentar:

Posting Komentar