Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Minggu, 24 April 2016

Daftar Kompetisi Dan Kejuaraan Futsal Nasional 2016 Yang Bakal Bergulir (Bagian 1)

Ajang futsal nasional kembali bergeliat. Beberapa turnamen dan kejuaraan bakal bergulir di 2016 ini.

Beberapa turnamen yang sealu digelar tiap tahun rencananya akan kembali bergulir, sebut saja Piala Emas Futsal Indonesia, Gato National Futsal Championship, dan juga Piala Gubernur NTB. Namun turnamen-turnamen tersebut sayangnya yang masih belum menentukan tanggal akibat tidak mau bentrok dengan ajang lain.

Ini beberapa agenda futsal nasional yang akan digelar di tahun 2016 ini.

1. Piala Emas Futsal Indonesia Jakarta

Diikuti peserta yang datang dari berbagai daerah di Indonesia. PEFI menjadi ajang tahunan yang rutin dihelat difamata Sport besutan Andi Zamzami. Akibat penyelenggaraan Pro Futsal League ajang ini rencananya akan diadakan di bulan Agustus dengan total hadiah lebih dari 50 juta rupiah.

2. LIMA Futsal Putra dan Putri

Liga Mahasiswa (LIMA) Futsal akan kembali bergulir tahun ini untuk yang ketiga kalinya dan mempertandingka kategori putra dan putri. LIMA Futsal sendiri akan memulai babak confredence rencananya setelah bulan puasa di bulan Juli sebelum beranjak ke babak nasional.

3. Meazza Cup Bali

Meazza secara rutin menggelar turnamen futsal bersakala nasional. Dan penyelenggaraan tahun ini akan memasuki tahun keduanya dan direncanakan diadakan selesai Puasa.

4. GATO National Futsal Championship Bandung

Queen Futsal Bandung kembali menghelat GATO National Futsal Championship yang memasuki tahun ketiga. Tahun lalu digelar di bulan Agustus dan diikuti tim-tim dari berbagai daerah di Indonesia, dengan total hadiah lebih dari 50 juta rupiah.

5. Piala Gubernur NTB

Turnamen ini rutin digelar tiap tahunnya dan tahun ini memasuki musim ketiganya. Direncakan akan digealr apda akhir Juli ataua wal Agustus dan diikuti oleh tim-tim skala nasional,d an rencananya akan mengundang tim dari luar negeri. Tahun lalu, Piala Gubernur NTB berhadiah total 100 Juta rupiah.

6. Rafhely Specs Cup 2016 Padang (7-15 Mei)

Turnamen nasional di Padang, Sumatra Barat ini memasuki musim ke-6 dan akan kembali diikuti oleh tim-tim tingkat nasional. Berhadiah total lebih dari 50 juta rupiah, turnamen ini akan digunakan oleh beberapa tim PON sebagai persiapan mereka.

7. LIFUMA 2016

Gelaran akbar antar kampus se-Jabodetabek besutan Difamata. Liga Futsal Mahasiswa (Lifuma) 2016 akan memasuki tahun ke-11. Dan rencananya digelar di quarter terakhir tahun ini.

Ajang futsal nasional kembali bergeliat. Beberapa turnamen dan kejuaraan bakal bergulir di 2016 ini.

Beberapa turnamen yang sealu digelar tiap tahun rencananya akan kembali bergulir, sebut saja Piala Emas Futsal Indonesia, Gato National Futsal Championship, dan juga Piala Gubernur NTB. Namun turnamen-turnamen tersebut sayangnya yang masih belum menentukan tanggal akibat tidak mau bentrok dengan ajang lain.

Ini beberapa agenda futsal nasional yang akan digelar di tahun 2016 ini.

8. Pocari Sweat Futsal Championship

Salah satu kejuaraan futsal terbesar antar SLTA di Indonesia. Babak kualifikasi regional Pocari Sweat Futsal Championship sendiri telah dimulai di beberapa kota hingga nantinya masuk babak reguler dan nasional.

9. Hydro Coco Cup National Futsal Championship

Satu lagi kejuaraan futsal SMA di tanah air. Gelaran HCNFT masih terus bergulir setiap tahunnya dan akan kembali memulai dari babak Silver Qualification, kemudian ke babak Silver dan berlanjut ke babak Gold Qualification sebelum akhirnya berlaga di grand final nasional.

10. Liga Futsal Nusantara

Kompetisi futsal amatir besutan Asosiasi Futsal Indonesia ini memasuki tahun kedua dan akan digelar di 34 provinsi selepas Pro Futsal League. Memainkan kategori Putra U-23, U-16, U-19 serta putri U-21 dan akan memainkan babak provinsi, regional, dan babak nasional.

11. Walikota Bekasi Cup

Turnamen tahunan ini rencananya akan kembali digelar di Bekasi, tapi masih belum dipastikan tanggal berapa akan digulirkan. tahun lalu sendiri diadakan pada 15-20 September di Hall Basket GOR Bekasi Jl. Ahmad Yani.

12. Futsal PON 2016 Jawa Barat

Cabang futsal akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) Jawa Barat 2016. 12 tim akan memperebutkan medali emas, dan menjadi yang terbaik pada September mendatang.

13. Carlsberg Futsal Tournament 2016

Ajang tahunan Carlsberg Futsal Tournament memasuki tahun keempat. Jika tahun lalu hanya dimainkan di Jakarta, tahun ini rencananya akan dimainkan kembali di beberapa kota. Direncanakan diadakan selepas bulan puasa.

14. Grand Final Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia

Setelah menyelesaikan babak regional, Grand Champion Liga Asosiasi Akademi Futsal Indonesia akan kembali dihelat, tapi untuk tanggal pastinya masih menunggu seluruh regional selesai digulirkan. ahun lalu daidkaan di bulan September di GOR Futsal Grand Wisata, Tambun, Kabupaten Bekasi memperebutkan juara kategori U-13 dan U-16.

15. Kartini Cup 2016

Turnamen ini diberi nama Kartini Cup dan memasuki tahun keenam. Salah satu turnamen bergengsi untuk tim futsal putri di Indonesia. Pada tahun lalu diadakan di bulan Agustus di lapangan Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat.

DWI ANGGORO  21/04/16 - 09:09

Tidak ada komentar:

Posting Komentar