Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Kamis, 28 Januari 2016

6 Jenis Teh Populer Ini Bisa Hangatkan Tubuh

Teh hangat dengan aroma semerbak harum bisa Anda buat di rumah. Teh juga disebut-sebut sebagai minuman terbaik untuk bersantai di hari libur.

Kandungan antioksidan dalam teh bisa membuat pikiran lebih tenang dan sehatkan tubuh. Teh merupakan minuman kedua yang paling populer di dunia. Teh berasal dari spesies tanaman camellia sinensis. Enam jenis teh ini paling banyak digemari orang.

1. Teh Oolong

Proses fermentasi teh oolong sama dengan teh hitam, hanya saja waktunya lebih singkat. Teh ini memerlukan banyak tahap untuk pembutannya dan biasanya daun tehnya digulung. Teh oolong dengan kualitas baik dapat diseduh lebih dari delapan kali, tiap seduhan biasanya mengeluarkan dimensi rasa baru. Rasa dari tiap oolong sangat berbeda satu dengan lainnya, tapi umumnya terjejak rasa manis seperti madu hingga susu dan rasa panggangan yang cukup pekat.

2. Teh Hitam

Teh hitam menjadi salah satu teh paling populer yang banyak di jual. Darjeeling, Assam, Ceylon dan Keemun menjadi salah satu teh paling populer dari jenis teh hitam. Tidak seperti teh hijau, putih atau oolong, teh hitam diproses dan dipisahkan dalam sistem grade. Semakin hancur daun tehnya, maka akan semakin pekat airnya. Teh hitam menjadi dasar dari aroma teh seperti Earl Grey.

3. Teh Hijau

Teh yang populer ini berasal dari Jepang. Teh hijau rasanya lebih segar dan menghasilkan aroma daun-daunan. Teh hijau yang kaya akan antioksidan juga sangat baik untuk membantu penurunan berat badan dan tingkatkan kesehatan kulit.

4. Teh Putih

Teh putih ini dibuat dari daun Bai Hao Yinzhen yang memiliki rasa lembut, ringan dan beraroma harum. Teh putih biasanya juga ditaburi dengan bunga kering dan enak dipadukan dengan cake atau jajanan pasar untuk bersantai di pagi atau sore hari.

5. Teh Chamomile

Punya julukan 'sleepytime tea', teh chamomile ini sangat cocok diminum sebelum tidur. Untuk menambah rasanya, teh bisa ditambahkan dengan serai, lemon dan juga jahe. Teh ini berupa bunga camomile dan bukan dari camelia sinensis.

Studi dari University of Texas, menyebutkan bahwa konsumsi teh camomile dapat menurunkan risiko kematian dini lebih kecil pada wanita.

6. Teh phu er

Teh phu er merupakan teh fermentasi dari provinsi Yunna di Tiongkok. Ada dua jenis teh phu er yaitu sheng (mentah) dan shou (matang). Daun yang sudah teroksidasi kemudian daun didiamkan selama berbulan-bulan hingga tahunan. Teh phu er berusia sangat tua dan berkualitas baik dan berharga sangat mahal saat dilelang.

(odi/msa)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar