Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Jumat, 12 Desember 2014

Hindari Main Gadget agar Tidur Anda Berkualitas

| Risma Damayanti - Okezone

 TUBUH kita perlu beristirahat setelah lelah melakukan aktifitas seharian. Caranya dengan tidur teratur dan berkualitas. Untuk mendapatkan tidur yang berkualitas, maka dibutuhkan trik-trik khusus. Berikut tips agar tidur bisa nyenyak 

POLA TIDUR SEMINGGU PENUH
Pergi ke tempat tidur pada waktu yang sama setiap malam dan bangun pada waktu yang sama secara alami, termasuk hari libur. Pilih waktu minimal delapan jam sebelum Anda harus bangun dan mengikutinya selama satu minggu penuh. Jika Anda merasa lelah beri tambahan waktu 15-30 menit lebih lama. Setelah Anda sudah bisa bangun pagi dengan alarm, gunakan alarm setiap hari. Anda akan terbiasa dengan pola tidur seperti ini.
Berhenti minum kopi setelah 2.00 sore
Kebanyakan orang yang merasa kelelahan di sore hari memilih untuk minum kopi. Meskipun rasa lelah sedikit berkurang, namun kafein yang terkandung dalam kopi dapat membuat Anda tetap terjaga. Sebaiknya Anda tidak meminum kopi setelah jam 2.00 sore agar tidur menjadi nyenyak dan badan segar.
Jauhi gadget
Kebanyakan orang selalu berkutat dengan gadget untuk selalu berkomunikasi dengan gadget sebelum tidur. Namun, cahaya yang dipantulkan dari cahaya dapat menganggu mata dan otak Anda. Hindari penggunaan gadget sebelum tidur sehingga Anda mudah terlelap dalam tidur yang nyenyak. Seperti yang dilansir dari Timesofindia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar