Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Rabu, 27 April 2016

5 Tips Bagaimana Caranya Tenang Saat Menguasai Bola

Kontrol bola sudah menjadi sarapan wajib para pemain futsal, tapi saat di pertandingan terutama saat di pressing lawan tentu keadaannya akan berbeda.

1. Perhatikan posisi lawan sebelum menerima bola
Sebelum menerima bola perhatikan di mana posisi lawan. Jadi saat menerima bola bisa menjaga jarak dan langsung menjaga bola dari penjagaan dan pressing lawan.

2. Kontrol apik saat menerima bola
Momen ini sangat penting karena begitu menerima bola lawan tentu saja bisa langsung melakukan penjagaan dan juga pressing. Kontrol bola yang buruk saat menerima bola akan berakibat kehilangan bola dan tentu saja menghilangkan penguasaan bola. Jaga dan pindahkan penguasaan bola dari jangkauan lawan.

3. Perhatikan posisi kawan dan berpikir cerdas
Ada baiknya sebelum menerima bola perhatikan di mana posisi kawan juga dan berpikir sebelum bertindak. Sehingga begitu menerima kalian akan tahu akan diapakan bola tersebut, apakah langsung diumpan ke kawan atau dikuasai dengan memeprhatikan penjagaan lawan. Apapun itu keputusan harus dibuat untuk menghindari bola dari rebutan lawan.

4. Tenang, percaya diri, dan jangan takut
Ketika lawan langsung melakukan pressing, bersikaplah tenang dan percaya diri dengan kemampuan mengontrol bola kalian. Jangan takut akan direbut selama kalian sudah tahu dimana posisi lawan dan langsung menjaga dan menjauhkan bola dari rebutan lawan. Lawan salah sedikit malah akan membuat pelanggaran kepada Anda.

5. Berlatih dan terus berlatih
Poin keempat wajib terus di latih, baik saat latihan dan terutama di pertandingan. Apapun itu tetap tenang dan jangan panik. Ingat selalu ada rekan-rekan lain di lapangan. Begitu kesulitan menguasai bola langsung umpan. Percaya sama teman kalian dan jangan takut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar