Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Selasa, 22 Januari 2013

Madrid Bantai Valencia di Mestalla

Valencia - Real Madrid menciptakan neraka untuk Valencia saat kedua tim berduel di Stadion Mestalla, Senin (21/1/2013) dinihari WIB. Los Blancos membantai tim tuan rumah dengan skor mencolok 5-0.

Semua gol Madrid pada pertandingan ini tercipta pada paruh pertama. Angel Di Maria dan Cristiano Ronaldo masing-masing mengemas dua gol, sementara satu gol lainnya diciptakan oleh Gonzalo Higuain.

Di babak kedua, kedua tim sama-sama punya kans untuk mengubah skor. Namun, hingga peluit panjang berbunyi, Madrid tetap unggul 5-0.

Dengan hasil ini, Madrid masih bertengger di urutan ketiga klasemen sementara dengan 40 poin dari 20 pertandingan, terpaut 15 poin dari Barcelona yang ada di puncak dan tujuh poin dari Atletico Madrid yang ada di posisi kedua. Valencia duduk di peringkat ketujuh dengan 30 poin.

Jalannya Pertandingan

Madrid mendapatkan peluang emas pada menit kedelapan. Umpan silang mendatar Alvaro Arbeloa disambut Higuain, tapi tembakan Higuain dari dalam kotak penalti melenceng.

Tapi, Higuain tak mengulang kesalahan pada menit berikutnya. Berawal dari tusukan Di Maria di sisi kiri, Higuain menyambar bola yang diumpankan kepadanya. Kiper Diego Alves cuma bisa terpana melihat gawangnya jebol.

Tim tamu nyaris menggandakan keunggulannya di menit ke-28. Di Maria mengirim umpan terobosan yang membuat Sami Khedira tinggal berhadapan dengan Alves. Tapi, penyelesaian Khedira bisa dimentahkan oleh si kiper.

Kedudukan berubah menjadi 2-0 untuk keunggulan Madrid pada menit ke-34. Ronaldo mengecoh dua bek lawan sebelum mengirimkan umpan matang ke tiang jauh. Di sana ada Di Maria yang tanpa kesulitan mendorong bola ke dalam gawang.

Dua menit kemudian, gol ketiga Madrid tercipta. Ronaldo yang berlari dari tengah lapangan berhasil memperdaya Victor Ruiz saat sampai di kotak penalti. Penyerang asal Portugal itu mengakhiri aksinya dengan tembakan kaki kiri ke tiang dekat yang tak bisa dihentikan oleh Alves.

Valencia makin menderita setelah mereka kebobolan untuk keempat kalinya pada menit ke-41. Umpan silang Di Maria dari sisi kiri dibelokkan Mesut Oezil ke arah Ronaldo. Tanpa pikir panjang, nama terakhir langsung menembak ke dalam gawang dan gol.

Valencia berpeluang memperkecil ketertinggalan lewat tembakan menyilang Andres Guardado dari luar kotak penalti. Namun, arah bola masih sedikit melenceng.

Madrid mencetak gol kelimanya beberapa saat menjelang babak pertama berakhir. Di Maria memenangi sprint melawan bek-bek Valencia saat mengejar umpan terobosan dari Oezil. Tinggal menghadapi Alves, Di Maria dengan mudah menaklukkannya lewat tendangan mendatar.

Pablo Piatti nyaris mencetak gol untuk Valencia di menit ke-50. Tapi, tendangan Piatti dari luar kotak penalti cuma menghantam mistar.

Usaha Tino Costa pada menit ke-59 juga tak menghasilkan gol untuk tim tuan rumah. Sepakannya masih bisa diamankan oleh Iker Casillas.

Ronaldo hampir saja menjebol gawang Valencia lagi pada menit ke-86. Tapi, sontekannya meneruskan umpan Luka Modric masih melenceng.

Susunan Pemain
Valencia: Alves; R. Costa, Rami, V. Ruiz, Guardado; Gago (Barragan 46'), T. Costa; Piatti (Bernat 72'), Ever Banega, Jonas; Soldado (Valdez 65')

Real Madrid: Casillas; Arbeloa, Varane, Albiol, Coentrao; Xabi Alonso (Essien 58'), Khedira (Callejon 75'); Di Maria, Oezil (Modric 67'), Cristiano Ronaldo; Higuain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar