Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Jumat, 15 Juni 2012

Zivilia Layla Majnun Musik Rock Timur Tengah



Zivilia akan menonjolkan kualitas bermusik di album terbarunya.Setelah mengeluarkan lima single melow, kini mereka akan mengusung lagu rock dalam album yang berjudul ‘Zivilia learn to rock’. Dalam album tersebut ada satu single “Layla Majnun” dengan musik bernuansa Timur Tengah yang bakalan feat dengan Ivan Boomerang.
“Kita perlu terobosan baru dalam bermusik, meski sebelumnya kita juga menghadapi pro dan kontra dalam menggarap album ini, kita percaya karya kita diterima masyarakat,” kilah Zul.
Laila Majenun sendiri adalah single andalan di album ‘Zivilia learn to rock’ “Lagunya melayu tapi musiknya rock. Yang jelas kita pengen lebih energik,”pungkasnya.
Cerita Layla Majnun sendiri mirip dengan Romeo & Juliet tapi versi Timur Tengah. Hubungan Layla dan pasangannya Qais tidak mendapat restu dari kedua orang tuanya. Bahkan sampai Layla meninggal Qais tetap mencintai kekasihnya hingga dirinya meninggal di atas kubur Layla.
“Alasan kenapa mimilih judul Layla Majnun karena di Indonesia cerita ini banyak yang tahu dan familiar,uniknya di lagu ini kita saut-sautan dengan Ivan alias beatle gitar, pokoknya keren,” ungkap Zul menonjolkan keunikan di single Layla Majenun ini.
Zul sendiri sangat bangga bisa featuring dengan Ivan Boomerang di albumnya. Bahkan ia sendiri tidak menyangka bisa menggarap album bersama dengan orang yang pernah ia idolakan sebelumnya.
“Semoga di album ‘Zivilia learn to rock’ karya Zivilia dengan para musisi rock yang terlibat di dalamnya bisa diterima penikmat musik Indonesia,” harap Zul dan juga personil Zivilia lainnya .


Zivilia, sebuah band pendatang yang sekarang mulai memunculkan sinarnya di dalam kancah permusikan Indonesia, single pertama mereka yang kini sering terdengar baik di radio-radio maupun acara TV adalah Aishiteru.

Sebelumnya nama band mereka diejakan dengan huruf yang berbeda dari yang sekarang. Kalau pertamanya bertuliskan Zifhilia, yang sekarang Zivilia.
Pada awalnya nama band mereka adalah Zifhilia yang didirikan pada tanggal 8 Agustus 2008 di Kendari dengan 4 personil yakni Zulkifli (Zul) pada vokal dan piano, Achmad Yani (Amed) pada gitar dan back vokal, Idham Akbar (Idham) pada bass dan Amrullah (Amy) pada drum. Namun dua personilnya yakni Amed dan Amy mengundurkan diri karena kesibukan kerja sebagai pegawai negeri sipil. Band asal Sulawesi Tenggara ini mengusung aliran muik J-Pop (Pop Jepang), dengan single andalannya Aishiteru yang sebelumnya berjudul Menunggu berduet dengan artis sinetron Poppy Bunga. Menurut Zul sang vokalis suara Poppy Bunga bagus dan Zivilia memang sudah kenal dekat dengan Poppy.




Nama Zifhilia sebenarnya terdiri dari dua gabungan kata yakni 'Zif' dan 'Fhilia/Philia' yang bertemakan Cinta dan Kasih Sayang. Awal terbentuknya Zifhilia Band ini terjadi dengan tidak sengaja. Sepulang dari Jepang, Zul sang vokalis yang lahir di Kendari pada tanggal 19 Agustus 1981 sudah mencipta beberapa lagu-lagu berjender aliran Jepang. Tidak kurang dari 20 lagu tercipta, dengan beberapa kali menampilkannya di Jepang. Kini Zifhilia digaet Nagaswara Record. Namanya pun dirombak menjadi Zivilia dengan dua personil yakni Zul dan Idham. Produser Nagaswara, Rahayu K yakin Zivilia bisa bersaing dengan band lainnya, terbukti single Aishiteru telah banyak beredar di masyarakat dalam format bajakan, sebelum band ini launching di Jakarta.

Dan ini beberapa profil dari personil band Zivilia.

Zulkifli (Zul)
Posisi : Vocal + Piano
TTL : Kendari, 19 Agustus 1981
Main musik sejak : SMA
Musisi Favourite : KEANE, Michael Buble


Achmad Yani (Amed)
Posisi : Guitar + Back Vocal
TTL : Soppeng, 26 april 1988
Main musik sejak : SMA
Musisi Favourite : U2, Matchbox Twenty


Idham Akbar (Idham)
Posisi : Bass
TTL : Soppeng, Sulawesi Tenggara 04 april 1988
Main musik sejak : SMA
Musisi Favourite : BLINK 182,Green Day



Amrullah (Amy)
Posisi : Drum
TTL : Kendari, 19 November 1984
Main musik sejak : SMP
Musisi Favourite : Limp Bizkit, Linkin Park & Funky Kopral

Profil Band Zivilia adalah hak cipta dari pengarang, artis, dan label musik yang bersangkutan, jika anda menyukai lagu atau Profil Band Zivilia belilah album dan CD aslinya atau gunakan nada sambung pribadinya agar mereka tetap terus bisa berkarya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar