Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 SMS : 0838 11229614 Contact Person Bayu : 089604474449

Minggu, 08 Januari 2012

uut duta budaya indonesia

Senin, 26 Desember 2011
Artis penyanyi yang rajin mempromosikan kebudayaan Indonesia di luar negeri bertambah lagi dengan kehadiran Uut Permatasari. Pedangdut kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur, tahun 1982 ini memang sering tampil beda di panggung konser. Selain busana yang dikenakannya selalu bernapas etnik, aksesorinya juga berupa pernak-pernik yang menarik hasil kerajinan tangan yang didapatnya dari berbagai daerah di Tanah Air.

Ketika tampil di sebuah acara hiburan di MNCTV pekan lalu, lagi-lagi Uut mengenakan busana etnik. Begitu juga aksesorinya berupa gelang, kalung, dan anting, semua hasil kerajinan tangan para perajin di pedalaman Jatim.
Dia kemudian mengaku, saat tampil di acara malam pergantian tahun di Ancol, Jakarta, Sabtu depan, dia pun akan mengenakan busana etnik dan aksesori kesukaannya, yakni hasil kerajinan masyarakat Indonesia.
"Kalau ke luar negeri, aku juga sering tampil begini. Dan, kalau sudah hadir di panggung, siapa pun mungkin akan sulit menebak bahwa busana dan aksesori yang aku kenakan semua berharga murah. Aku bangga mengenakan busana khas Indonesia karena aku merasa harus mempromosikan kebudayaan Indonesia. Makanya, waktu tampil menyanyi di Korea, Hong Kong, dan Malaysia dengan mengenakan busana dan aksesori hasil kerajinan rakyat Indonesia, wartawan asing pun berlomba mewawancarai aku," tutur penyanyi yang populer setelah single "Putri Panggung" yang dilantunkannya meledak di pasar musik.
Kini di sela kesibukannya menjadi presenter dangdut pada beberapa stasiun televisi, artis bernama lengkap Utami Suryaningsih ini mengaku sibuk latihan menyanyi lagu-lagu dangdut lawas.
Maklum, bulan depan "Si Goyang Ngecor" ini kembali harus memenuhi undangan yang sudah telanjur disetujuinya menghibur masyarakat Indonesia di Korea dan Hong Kong.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar