Alamat

Office : Jl Susukan Raya No. 15A Desa Susukan Bojonggede - Bogor Tlp : 021 87982805 BBM : 552C988E Contact Person Bayu Syahrezza : +628991551947

Senin, 09 Januari 2012

Bojong Gede Jagokan Pabuaran

Tuesday, 12 April 2011 04:24
Kecamatan Bo­jong Gede, menjagokan Desa Pabuaran, untuk bisa mewakili Kabupaten Bogor, diajang lomba desa tingkat Provinsi Jawa Barat. Kemarin desa pimpinan Masduki M. Isa, mulai dinilai tim dari Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa.
"Dengan keunggulan yang dimiliki, kita sangat yakin Pabuaran akan tampil sebagai jawara tingkat Kabupaten Bogor, dan bisa me­wakili Bumi Tegar Beriman pada lomba tingkat provinsi," kata Camat Bambang Widodo Tawekal, ditemui Pakar kemarin saat mendampingi tim penilai.
Desa Pabuaran lanjut Bambang, berada diperbatasan wilayah Depok dengan Kabupaten Bogor dengan kultur masyarakatnya perkotaan, sehingga hanya mengandalkan dari sektor jasa dan perdagangan. "Kenapa saya pilih Pabuaran, alasannya, pihak desa mampu mempertahankan budaya gotong royong dan tingkat kesadaran warganya yang cukup tinggi. Karena, saat ini untuk di perkotaan sudah sangat sulit," ungkap Bambang.
Salah satunya, lanjut dia, pihak desa mampu menggerakan generasi muda diwilayah tersebut kearah yang lebih baik dengan berbagai kegiatan, dan tidak terbawa arus moderenisasi. "Generasi muda disini berbeda mungkin dengan di wilayah perkotaan lainnya, karena para pemuda disini memiliki kegiatan khusus baik itu pengajian maupun kegiatan lainnya," tuturnya.
Ditempat yang sama, ketua rombongan tim penilai Lomba desa Kepala BPMPD Endang Baesuni mengatakan, perlombaan kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya yng membutuhkan waktu lama, namun saat ini hanya dibentuk satu tim penilaian, kare­na sudah dilakukan penilaian oleh masing masing SKPD.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar